1.10.09

kenyataan part 1

kenapa suma siapa?
banyak temang2 saya nanya apakah suma siapa itu nama asli. kenapa sih suma siapa?

susah juga ngejelasinnya tanpa muter2 dulu, tapi kita coba aja. jadi gini,..
saya mengaggap diri saya bukan siapa2, eits tapi bukan berarti saya ini emo ato kurang percaya diri lhoo haaahaaahaa. maksudnya bukan siapa2 disini adalah saya ini seperti kalian, makhluk mars. eh bukan, maksudnya orang biasa. kalo ada kelebihan dari saya, itu orang lain yang akan menilai. kalau adaaaa, kalau ga ada ya gpp...
gini nih, orang yang denger nama saya ato nama kamu pertama kali, kemungkinan besar akan nanya kan? suma siapa? nahhhh pada kejadian itulah dasar nama suma siapa di ambil. pada saat itu orang itu ga tau siapa saya dan saya bukan siapa2 untuk dia.
jadi, kenapa suma siapa? karena saya bukan siapa2.. get it? hehehehe

kenapa ber-aku/kamu?

saya orang daerah, sudah terbiasa dgn ber-aku/kamu sejak jaman dahulu kala. Untuk manusia2 kota besar, terutama jakarta dan sekitarnya aku/kamu lebih di pakek buat hubungan tertentu. Kalian sudah pasti tau itu kan. saya ga perlu cerita panjang kali lebar kali tinggi...

even di malaysia, teman2 saya disini juga mostly dari jakarta dan sekitarnya, dari daerah lain juga banyak, tapi ya jakarta tetep banyak. bukannya saya ga suka, tapi gw/elo itu bukan saya.

tidak maksud menjelekan ya hehehe, tapi beberapa orang nganggep kalo indonesia itu cuma jawa saja. ini nyata, sudah saya alami beberapa kali pertanyaan2 yang stereotype. misalnya :


"lo dari mana sum?", temenku tanya
saya jawab, "aku dari balikpapan"
"oh balikpapan itu di sumatra ya" dia balas (ahahahah nama saya suma bukan berarti saya dari sumatra bung)
"oh bukan, kalimantan, kalimantan timur" jelas saya
"dari kalimantan? serius lo sum? emang disana gimana sum? sudah berkembang ga? hutan gitu ya? ada listrik ga? ada mall ga? katanya kalo macem2 dsana bisa di pelet ama suku aslinya ya? katanya ini ya? katanya itu ya?"
"..."

ahahaha, lucu juga ya. mungkin kalian yg dari daerah pernah ngalamin hal yg sama. tapi ko jadi cerita ini sih? tadikan pertanyaannya kenapa aku/kamu? ahaha. oke lanjut, jadiiii dsini orang2 banyak pake lo/gw dalam komunikasinya. bukan saya egois lho ya, saya ber-aku/kamu karena saya ga mau lo/gw jadi alesan untuk bisa bersosialisasi, dibilang kaya pacaran aja lah, ini lah itu lah, terserah deh ahahaha. kamu masih bisa ber aku/kamu ko lagi pula menurut saya lebih terdengar sopan.

jadi kenapa ber-aku/kamu? karena aku ga mau "jadi" orang jakarta hanya untuk berkomunikasi hehehe

to be continued...

6 comments:

  1. mantaps bos!yang aku kamunya,thanks god AKU kuliah disurabaya sum hahaha lebih merakyat orang2nya :)

    sum tmenmu yang bilang balikpapan hutan gak ada listrik suruh ke balikpapan dlu sum baru komentar,hahaha apa nda TEDIAM :D

    ReplyDelete
  2. HAHAHAHA. I did thought that Balikpapan is located in Sumatra :p

    ReplyDelete
  3. wakakkaakakaka....!!! kalo dolo lebih parah lagi sum...ak waktu kuliah di tanyain gini,..eh di kalimantan orang2nya dah pake baju belum sih?? pasti seksi ya cewe2 dayaknya...dadanya mulus2 wkwkwkwkwkwk sinting!!

    ReplyDelete
  4. wakakaka,. bahkan predikisi mereka skg ga jauh beda ya,. apa yg d ajarin d plajaran geografi ya?

    ya orang kalimantan itu skg udah pake baju,
    harga bakso aja 12 ribu saking susahnya nyari bahannya. ahahahaha

    ReplyDelete